Sunday, October 28, 2012

Little by Little...


...turning sadness into kindness
your uniqueness into strength
if it's you, you can surely do it, believe
once again, once again
once again, once again...
("Little by Little" | English Translation)

Lagu di atas adalah OST dari sebuah anime yang sangat terkenal, Naruto. Anime ini bercerita tentang Uzumaki Naruto, seorang remaja asal desa ninja Konoha, yang memiliki satu mimpi besar: MENJADI HOKAGE (Pimpinan Ninja Konoha). Naruto adalah seorang anak yatim piatu yang hidup sebatang kara. Sejauh yang ia tahu, ayahnya meninggal saat menaklukkan siluman rubah ekor sembilan yang meneror desanya. Naruto awalnya dijauhi oleh para warga desa, karena siluman rubah ekor sembilan itu ternyata disegel dalam tubuhnya. Selain itu, Naruto terlihat seperti tak punya keahlian sama sekali, ia terus menerus gagal dalam ujian, sungguhpun ia telah berusaha keras. Ia meluangkan waktu setelah kelas selesai untuk berlatih lebih keras dari orang lain. Terus, terus, dan terus...

Kita semua, (saya dan Anda) tentu punya sebuah atau bahkan ratusan mimpi-mimpi besar. Seringkali mimpi besar itu terlihat jauuuh sekali. Seolah, sekeras apapun kita berusaha, sepertinya mustahil untuk merubah keadaan. Sepertinya malah lebih mudah untuk menyerah, dan kemudian berbalik arah.

Mari belajar dari Naruto. Remaja ceria nan pemberani ini tetap setia pada impiannya. Sedikit demi sedikit ia bertambah kuat. Adakalanya orang menertawakan, merendahkan, dan menghinanya. Tapi ia terus maju. Seperti kata band Nidji, "...Aku menjadi diri sendiri, tak peduli apa kata dunia..."

Little by little. Sedikit demi sedikit mari kita perbaiki diri. Sebesar apapun mimpi kita, mulai dari perbaiki yang kecil-kecil dulu. Sebab kita pun harus makan sesuap demi sesuap. Jika tidak, tersedaklah kita. Sebab kita pun harus berjalan selangkah demi selangkah. Jika langsung berlari kita akan terlalu cepat lelah, dan malah mungkin kehilangan semangat melanjutkan perjalanan.

Jadi, perbaikan kecil apa yang sudah kita buat hari ini? [SmartStudents/AP]

===================================================================
Butuh les privat untuk SD, SMP, dan SMA Nasional dan Internasional di Jakarta dan sekitarnya ? Hubungi kami, LPP Smart Students di 08-777-1313-984 (SMS Center) atau 021 8340-1934 (Call Center)

0 comments:

Post a Comment